Gelandang ‘Supersub’ Madrid Selangkah Lagi Teken Kontrak

By Admin


nusakini.com - Penggawa Real Madrid, Isco, dikabarkan sudah semakin dekat dengan penandatanganan kontrak baru yang akan menahannya di Ibu Kota Spanyol hingga 2022 mendatang. Hal ini bisa jadi kabar yang tidak bagus bagi Barcelona,Manchester City dan Liverpool yang kabarnya menginginkan jasa dari gelandang 25 tahun tersebut.

Sejauh musim 2016/2017, Isco masih belum layak untuk disebut sebagai musim yang menggembirakan. Meski tampil sebanyak 32 kali di semua kompetisi yang diikuti Los Blancos, 11 laga di antaranya main sebagai pemain pengganti. Dalam sembilan laga terakhirnya, Isco bahkan hanya dua kali merasakan berlari di atas lapangan selama 90 menit penuh. Jelas bukan sesuatu yang bisa dibanggakan oleh pemain sekalibernya. 

Gelandang bernama asli Francisco Román Alarcón Suárez ini kemudian beberapa kali diisukan akan mencari klub baru pada musim panas tahun ini yang bisa memenuhi hasratnya bermain sebagai starter. 

Barca, yang notabene adalah rival terberat bagi Madrid disebut sebagai salah satu klub tujuan. Klub asal Catalonia ini sendiri ingin memboyong sang pemain kala kontraknya kadaluarsa per Juni 2018. 

Sayangnya isu transfer ‘terlarang’ itu tampaknya harus dipendam lagi setidaknya sampai 2022 mendatang. Pasalnya El Real dikabarkan sudah sepakat untuk memberi tambahan masa bakti bagi Isco di Santiago Bernabeu selama empat musim lagi. Tawaran gaji baru yang akan jauh melampaui pendapatan 60 ribu poundsterling per pekannya disebut juga akan menyertai kesepakatan ini. Begitu setidaknya laporan dari media Spanyol, Marca.

Madrid dan pelatih Zinedine Zidane jelas enggan jika ada pemainnya pergi untuk menyebrang ke Camp Nou. Belum lagi jika melihat status Isco yang kerap bisa diandalkan kala para pemain utama berhalangan tampil. Peran supersub terlihat kala ia diturunkan sejak peluit awal di El Molinon, markas Sporting Gijon, dua jornada lalu. Eks Malaga ini memborong dua gol yang membawa timnya menang tipis 3-2. Di Liga Champions, tepatnya pada partai leg babak perempatfinal kedua kontra Bayern Munchen Isco juga berandil besar untuk kelolosan Los Galacticos ke fase selanjutnya.

Dengan keputusan Isco ini, tampaknya bukan cuma Barca yang harus gigit jari. Pasalnya duo klub besar asal Premier League, Liverpool dan Manchester City, dikabarkan juga sudah kadung kepincut dengannya. Bukan berita baru jika City memang sudah menginginkannya bahkan sejak masih berada di Malaga. Isco yang berkewarganegaraan Spanyol juga diyakini akan sangat pas jika bekerjasama dengan Pep Guardiola di Etihad. Sedangkan Liverpool yang memang butuh pendalaman skuat ingin Isco bisa memperbesar peluang juara mereka di Liga Inggris pada musim depan. (sb/om)